Minggu, 11 November 2012

Video...video..video..

Kali ini gak ada introduction..
Gue cuma pengen share video gue..
Whattt?? video?? 
Iya guys, jadi kali ini gue pengen share video gue
Penasaran kan?? penasaran 'aja' apa penasaran 'banget' nih?? hihihi...

Yeph, seperti yang pernah gue cerita'in di postingan sebelumnya, gue itu hobiiiiiiiiii banget sama yang namanya nyanyi. Bodo amatlah orang mau komen apa tentang suara gue, tapi yang jelas gue bakalan nerusin hobi gue satu ini ampe tua. mihihihihi.. Nah, video ini adalah video yang berhubungan dengan hobi gue itu, ehehehe...jadi malu. Kesannya gue itu suka pamer gitu yah..tapi sebenernya gak gitu koq, kadang-kadang aja gue pamernya, sekali-sekali.hahaha..

Jadi ceritanya dulu kalo gak salah sekitar bulan Juli 2011, gue beserta teman-teman sekelas gue lagi profesi di RSEB Palembang. Gak ngerti sama yang gue omongin?? Oke, gue jelasin. Untuk elo-elo yang belum tau siapa gue.
Gue itu berprofesi sebagai perawat, ya..pasien-pasien gue sering manggil gue dengan sebutan 'suster'. O ya, gue mau kasih a question for you guys, kalo elo-elo denger kata 'suster' apa yang langsung ada dalam pikiran lo?....perawat? wanita? barbaju serba putih? suka nyuntik? ya...rata-rata orang akan langsung berpikir seperti itu, tapi pasti ada diantara elo yang begitu denger kata 'suster' langsung keinget sama 'suster ngesot' kan? hayoooo...iya kan?
Oke, ngomong-ngomong tentang 'suster ngesot' sebenarnya gue sebel banget kenapa harus ada istilah itu. Kenapa harus ada jenis hantu yang namanya harus ada embel-embel profesi gue. Emang profesi gue salah apa?? Walaupun ini dianggap oleh sebagian orang sebagai lelucon, tapi bagi gue itu sebagai suatu bentuk penghinaan. Mulai sekarang, hentikan penggunaan istilah itu. STOP!

Kembali ke cerita awal, ya, jadi gue itu lagi profesi *semacam magang praktek di RS untuk mahasiswa* di RS Ernaldi Bahar Palembang. Rumah sakit ini khusus melayani pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Gue gak pernah menyebut mereka dengan istilah "orang g*la", terlalu kasar.
Ya, di sana gue banyak belajar dari pasien gue guys.
Setiap orang yang menjalani perawatan di sana punya cerita sendiri-sendiri kenapa mereka bisa menjadi terganggu jiwanya kayak gitu, mulai dari kematian orang yang dicintai, himpitan ekonomi, narkoba, pekerjaan sampai kisah cinta. Yeph, cinta. it's real guys, ada pasien gue yang jiwanya terganggu karna ditinggal kawin sama pacarnya. Gue dulu gak percaya sama istilah "gila karena cinta", masa' sih ada orang yang sakit jiwa cuma karena diputusin sama pacarnya? But in fact, it's happen guys.
Hidup memang sulit jika kita memandangnya sebagai sebuah kesulitan, tapi hidup akan terasa mudah dan menyenangkan jika kita memandangnya sebagai sebuah kemudahan dan kesenangan.

Pasti bertanya-tanya kan, keadaan disana seperti apa?? Well, gue gak akan ngejelasin detail. Tapi yang jelas, di sana selain terapi obat-obatan, pasien juga diberikan terapi penunjang lain, seperti: terapi religius, olahraga, musik, menjahit, menulis, yang semuanya itu bertujuan supaya mereka terbuka sama orang lain dan mampu bersosialisasi. For your information guys, rata-rata orang mengalami gangguan jiwa itu pertama-tama mulai dari sikap menarik diri dari lingkungan, ketika ada masalah disimpan sendiri dan tidak pernah share atau mendiskusikannya ke orang lain, dan pada akhirnya jadi depresi.

Nah, salah satu terapi yang ada di sana adalah terapi musik, jadi setiap hari sabtu di sana diadakan semacam 'orgen tunggal' dimana para pasien bisa menyumbangkan lagu atau cuma sekedar joget mengiringi musik. Tempatnya khusus, di sebuah ruangan yang mirip dengan aula. Pianisnya biasanya pegawai senior RS yang jago main orgen. Dan apa yang terjadi sama gue pas gue di sana? Gue paling gak bisa denger orang maen musik guys, sumpah..gue tu langsung melted pengen nyamperin dan gabung sama orang itu.

Awalnya gue malu-malu guys, jadi gue pertamanya cuma ngawasin pasien-pasien gue yang lagi 'bergembira' tsb *modus*, kemudian gue yang tadinya berjarak 10 meter dari alat musik lama kelamaan makin deket dan akhirnya jaraknya cuma 1 meter doang dari sang bapak pianis, dan gue...dengan senyum-senyum gak jelas ngomong sama bapak pianis,
"aku juga hobi nyanyi pak"..
..wkwkwkwkkw..entah apa masudnya tiba-tiba gue ngomong SKSD sama tu bapak. Dan...lucky,, bapak pianis itu bilang,
"wah..bagus, nanti abis jam terapi pasien, suster ke sini lagi aja buat nyanyi, nanti saya iringin".
Oh..my God, gue disuruh nyanyi, GUE gitu loh,, ya pasti gak bakal nolak lah kalo disuruh buat nyanyi,....wkwkwkwk...

Terapi musik biasanya mulai jam 9 pagi, dan berakhir jam 11 siang. Dan tepat pukul 11, gue anterin pasien-pasien gue masuk ke kamarnya lagi, sekejap kemudian gue udah ada lagi di Aula nyamperin bapak pianis..wkwkwkwk..

Kali ini gue gak sendirian, gue ditemenin temen gue yang sama-sama lagi praktek di situ, namanya Aljulia. Perlu gak ya gue kenalin si Aljulia ke kalian?? Emm...kayaknya gak perlu deh..hihi..sorry ya al..:-p.
Ya, aljulia gue paksa buat nemenin gue nyanyi di aula, secara di sana cuma tinggal bapak pianis sama beberapa  orang pegawai lain, gue kan malu kalo sendirian ke sananya, kesannya gue bela-belain melalaikan tugas cuma buat nyanyi..mihihihi..

Dan kemudian nyanyilah gue di sana...langsung 2 lagu loh pemirsah..hahahaha...
Dan ini salah satu lagu yang gue nyanyiin,...cekidot..




Muehehehehe...udah di dengerin? gak pingsan kan? wkwkwkwk..
Itu yang ngerekam tak lain dan tak bukan, siapa lagi kalo bukan aljulia saudara-saudara...suara asing yang terdengar di akhir video adalah suara dia...muehehehe..sebenernya gue gak tau kalo ini lagi direkam, coba kalo gue tau, pasti gue bakalan lebih ekspresif..wkwkwkwk..

Gue tadinya gak punya file rekaman video ini, ya..kan yang ngerekam aljulia, pake handphone dia, jadi cuma dia yang punya file ini. Dengan kata-kata yang memelas lewat chat seminggu yang lalu, dengan kerelaan hati akhirnya aljulia mau ngirimin video ini ke gue lewat email. Dia di Lampung cuy, dan gue di Bandung, kita terpisah oleh ruang dan waktu...*bahasa gue dong..ckckck*.... Anyway, tengkyu so much ya aljulia, tengkyu karna lo masih nyimpen ini video, tengkyu karna lo udah mau ngirimin video ini ke gue meskipun attach nya susah dan lama..:-D

Video ini pernah gue share di Facebook dengan judul "Tercekik suara sendiri", tapi berhubung gue dulu masih malu-malu jadi cuma kalangan tertentu aja yang bisa mengakses video gue ini. Katanya malu-malu, trus sekarang kenapa jadi lu share ke semua orang? berarti lu sekarang gak punya malu lagi ya ji?.... ya, begitulah kira-kira..muahahahahhaha...

BTW, enak banget ya ji elu mahasiswa tapi bisa nyanyi pas jam dinas? emang kakak-kakak perawat lain di ruangan gak marah gitu? Ya marah dong, hahahhaha....walaupun gak secara langsung, tapi ada lah kakak perawat yang nyindir gue karena berani ninggalin tugas di ruangan pasien demi buat bisa nyanyi di aula..wkwkwkwk...tapi bodo amat.. bukankah hidup itu harus dinikmati??

Sampai jumpa di postingan selanjutnya,
selamat malam..^^

16 komentar:

  1. salah satu terapi utk pasien jiwa adalah terapi musik (Nyanyi)
    dalam video ini Fuji sedang Nyanyi
    Kesimpulan:.....

    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk..ahahaha...gokil banget premis analogi nya..xixi

      Hapus
  2. duh jadi keinget sm LP, resume,TAK, dan teman2annya yg saat itu bikin kepala mumet wkwkwkwk ^^Y

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iya suster mbak lala, dan semuanya itu harus DITULIS TANGAN...luar biasa..:-)

      Hapus
    2. eh ada mbak lala,.... big hug,... hahaaa,... luar biasa

      Hapus
  3. kenapa di ganti judul vid nya ji.. gw lbh stju klo jdulnya ttp trckik suara sendiri, wkwkwk piss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..itu sebagai rasa terima kasih gue ke aljulia, dia yg kasih judul "Fugi's singing not yelling", jadi gak ada salahnya gue terusin judul itu..hehe.. Makasih yaa udah mampir. Jgn bosen yaa baca postingan saya..:-D

      Hapus
  4. luar biasa,...bagus ni dipostingan nya ada nama gue :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, baiklah..pemirsahh..para pembaca sekalian, yang gue maksud dengan aljulia pada cerita gue itu orangnya yang komen di atas gue ini.. -__-
      Perkenalkan, temen gue, namanya aljulia, aljulia punya pacar namanya ian. :-p

      Hapus
  5. hahaha.. judulnya kagak nahan "tercekik suara sendiri"
    tapi gue belom liat videonya soalnya gue via mobile sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, di video itu suara gue berantakan, gaje bgt, makanya gue kasih judul itu..ehehe.. Tengkyu yaa udah mampir..:-)

      Hapus
  6. judulnya tercekik suara sendiri tapi kagak ada yang nyekik *lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh gue oon. udah tau tercekik suara sendiri, ya pasti gak ada yang nyekik lah ya

      Hapus
    2. Hehe...lebih tepatnya ketelen suara sendiri..haha. Thank's udah mampir..:-D

      Hapus
  7. Seru banget kayaknya ya suster *eh heheh._. Kalo gue juga rada kurang waras suster huhuhu

    Pengen liat videonya tp ol hape kak... Gabisa di buka T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lebih baik ga dibuka aja wi..hahaha..itu gaje bgt videonya..
      Kurang waras? solusinya perbanyaklah nyanyi..*loh.. ehehe
      BTW, thanks yaa udah mampir di mari..:-D

      Hapus